Sidoarjo, 13 Desember 2023 – Pada hari Rabu, 13 Desember 2023, acara edufair bertajuk “Telusur Minat, Bentuk Bakat, Genggam Masa Depan” sukses digelar di MTsN 2 Sidoarjo, kecamatan Krian, Sidoarjo. Pameran pendidikan ini menjadi langkah konkret dalam membantu siswa-siswi MTs/SMP menggali pemahaman mendalam tentang berbagai pilihan pendidikan dan karier yang tersedia, membantu mereka mengambil keputusan yang cerdas dan sesuai dengan minat serta bakat mereka.

Dengan kehadiran lebih dari 14 sekolah, termasuk SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, SMA Ulul Albab Taman, dan SMK Pemuda Krian, expo ini menjadi forum yang menghubungkan siswa dengan berbagai opsi pendidikan. Kambali Dipo sebagai waka kesiswaan, sebagai inisiator acara, menyoroti pentingnya memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa-siswi MTs/SMP sederajat, membimbing mereka menuju masa depan yang sukses.

Pameran dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh seluruh mitra sekolah, menandai komitmen bersama untuk mendukung perkembangan pendidikan dan karier siswa. Itu Musyarifa S.Sos, perwakilan dari kantor kecamatan Krian. Beliau memberikan sambutan sekaligus membuka acara dengan simbolis gong.

Siswa- siswi mengunjungi seluruh stand sekolah dengan meminta brosur dan tanda-tangan kunjungan. Visual setiap stand begitu memanjakan mata, seperti SMA Vocatama Muhammadiyah, mendisplay motor dan mobil listrik, SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo menyajikan gelar tata boga dengan minuman moctail dan kue menarik. Penampilan di panggung tak kalah memukau, seperti Barongsai dari SMK Krian 1, Drumband angkatan oleh SMA Hang Tuah 2, SMK Mardhotillah Plus Krian menampilkan lalaran nadhom. Acara tersebut juga mendapat perhatian dari pihak sponsor, seperti Bank Syariah Indonesia, dan Cheers.

Expo Sekolah juga menjadi peluang bagi sekolah-sekolah mitra untuk tampil dan mempromosikan keunggulan masing-masing. Penampilan sekolah-sekolah seperti SMK Mardhotillah Plus Krian, SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, dan SMK YAPALIS Krian menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Salah satu siswa kelas 9B, Greysifa Azzahro dan Gendis Cahaya Artanti, manfaat dengan diadakannya Edufair ini,  siswa-siswi MTs/SMP tidak hanya mendapatkan wawasan mendalam, tetapi juga dapat memanfaatkan informasi untuk merencanakan langkah-langkah masa depan mereka. 

Dengan dukungan dari sekolah-sekolah mitra. Edufair di MTsN 2 Sidoarjo berjalan lancar tanpa adanya halangan, Expo Sekolah membuktikan bahwa dengan upaya bersama dan pemahaman yang lebih baik, kita dapat membantu siswa-siswi MTs/SMP sederajat meraih masa depan yang sukses dan memenuhi potensi penuh mereka. Acara ini tidak hanya sekadar pameran, tetapi merupakan investasi dalam pembentukan individu yang tangguh dalam menghadapi kompleksitas dunia yang semakin dinamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *