Penghujung tahun ajaran 2022/2023, siswa -siswi kelas IX melaksanakan wisata ke Bali tepatnya pada 12-15 Mei 2023. Tahun ini, MTsN 2 Sidaorjo mengunnjungi beberapa destinasi yang begitu memukau dari segi budaya dan geografis, seperti Tanjung Benoa watersport, sunrise di penyebrangan selat Bali, Pantai Pandawa, Pulau Penyu, Pantai Kuta, Bedugul, dan 5 peribadatan di Puja Mandala.

Siswa-siswi terlihat antusias dan mengagumi setiap tempat baru sepanjang perjalanan ke Bali. Meskipun  Pelabuhan sempat ditutup karena tingginya ombak, namun mereka berhasill mengabadikan setiap jepretan di berbagai destinasi. Destinasi yang paling menarik di Bali adalah Pantai Pandawa, panorama tebing kapr dengan paralayang menjadi panorama yang ciamik dengan langit. Selain itu siswa- siswi juga mencoba berbagai wahana seperti kayak, speedboat, perahu, motor, berenang, dan mengunjungi pulau penyu saat berada di Tanjung Benoa.

Perihal buah tangan, mereka mengunjungi oleh-oleh Krisna, Jogger dan pasar di area Bedugul. Hari terakhir di pagi hari 14 Mei 2023, mereka pergi dari penginapan menuju kute menggunakan shuttle, hal tersebut bukan tanpa alas an mengingat jalan menuju pantai kecil dan bergang. Pantai kute menyimpan ombak yang tenang, dan banyak sekali touris yang melakukan rutinitas jalan- jalan dan olahraga. Sebelum pulang melewati Singaraja, siswa- siswi bermain speedboat di area danau Beratan, Bedugul dan mengabadikan foto berlatar pegunungan Catur dan pura Ulun Danu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *