Lomba palang merah remaja atau biasa disingkat Lompamar merupakan kegiatan lomba yang dilaksanakan setiap tahun, dan tahun ini kegiatan Lompamar XXI se-jawa timur diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2023. Perlombaan tersebut dilaksanakan di SMA negeri 1 Sidoarjo. Banyak sekali peserta  yang datang dari berbagai sekolah untuk memperebutkan juara lomba ini, MTsN 2 Sidoarjo juga ikut mengirimkan beberapa peserta untuk mengikuti kejuaraan tersebut. 

      Terdapat tujuh kategori lomba dalam Lompamar XXI, yakni lomba gerakan madya dan Wira, Kepemimpinan madya dan Wira, Kesiapsiagaan bencana madya dan Wira, Sanitasi dan kesehatan madya dan Wira, Pertolongan pertama madya dan Wira, Kesehatan remaja madya dan Wira, serta donor darah siswa madya dan Wira.

       Peserta lomba dari MTsN 2 Sidoarjo mengikuti pembelajaran dan pelatihan yang selalu diberikan oleh pembina PMR MTsN 2 Sidoarjo, Ibu Munasiah. Walaupun pembelajaran dan pelatihan yang selalu diikuti oleh para peserta banyak menguras tenaga dan pikiran, hal ini sama sekali tidak mematahkan semangat mereka untuk bersaing dalam lomba tersebut.

      Pengumuman kemenangan pun dilakukan, dan MTsN 2 Sidoarjo meraih kemenangan pada kategori lomba kesehatan remaja sebagai juara I, ia adalah Melanie Agustin (8H). Selain itu, MTsN 2 Sidoarjo juga meraih kemenangan pada kategori kepemimpinan sebagai juara III dan juara umum PMR madya.

     Adapun kendala yang dialami oleh para peserta antara lain materi yang terlalu susah dan beberapa peserta juga mengeluh mendapat tim yang kurang mengenakkan. Salah satu peserta PMR MTsN 2 Sidoarjo, Syabrina Chelsea Hafsah (7H),”Untuk kendala saat dalam menjalankan pertandingan lomba adalah karena kurangnya kekompakan pada tim, dan itu lumayan menganggu saya dalam menjalankan pertandingan lomba”, tuturnya ketika ditanya tentang kendala yang ada pada saat itu.   “Kalau Lompamar ini memang tidak sesuai dengan waktunya, karena seharusnya jam 5 sore itu lomba sudah selesai, tetapi malah di tunda sampai jam setengah sembilan malam baru boleh pulang”, ucap Ibu Munasiah selaku pembina PMR MTsN 2 Sidoarjo, dimana beliau juga ikut mendampingi para peserta lomba Lompamar XXI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *