Skarida 2023 kembali mewarnai peserta lomba setingkat SMP/MTs. Pada momen kali ini, MTs Negeri 2 Sidoarjo berhasil membawa piala dan uang pada lomba e sport mobile legend dan fotografi.

Tim e- sport meraih posisi pertama mengalahkan berbagai sekolah seperti SMP 1 Krian dan SMP 2 Wonoayu.Tim MTsN 2 Sidoarjo sendiri terdiri dari Eric 9b, Malky dan Bayu 9f, Fardin 9h, dan Alfian.

Berbagai perlombaan yang ada seperti LKBB Arjuna, Pramuka PCFP 1 (PRASKARIDA COMPETATION FOR PeNGGALANG), Vocal solo, Fotografi, dan Otocontest. Untuk LKBB Arjuna, Paskibra Kobartsanka telah berpartisipasi dengan membawa piala juara 3 Madya.

Otocontest merupakan salah satu cabang lomba yang mewarnai sekolah kejuruan ini. Acara Otocontest bersamaan dengan gebyar puncak SKARIDA pada 25 Februari 2023. Acara tersebut mempunyai tujuan lain sebagai pembagian hadiah bagi pemenang lomba lainnya. Berbagai display otomotif motor saat puncak acara yang begitu nyentrik dan berbagai tipe kelas kategori model seperti Herex Style, Racing Night Style, Indo Dragster Style, CB/GL/MP/Tiger, Fashion Touring, CB/GL/MP/Tiger, Racing Touring,Matic Daily Use dan masih banyak lagi.

Jenis lomba lainnya seperti PCFP misalnya terdapat Scout movie, jinggle, semaphore, dance, dan cerdas cermat. Untuk cabang E-sport sendiri, tim MTs Negeri 2 Sidoarjo. Lomba Fotografi yang dimenangkan oleh Ahmad Nizam Falih Laksono 8C bertemakan “wonderful Skarida”. Sesuai dengan pernyataannya, awalnya peserta melaksanakan hunting foto selama 2 jam di area sekolah. Foto bebas portrait maupun landscape, dengan batasan 2 foto yang diunggah ke Instagram. Foto wajib menggunakan smartphone, sehingga tidak hanya kualitas saja yang menjadi kriteria namun lebih kepada kesesuaian tema,  komposisi foto, dan penceritaan. Juara 1 pada kontes Fotografi dimenangkan oleh SMP Katolik Krian, Juara 2 MTs Negeri 2 Sidoarjo, dan juara 3 dari sekoalh. Atas segala kemenangan ini, untuk terus mencari peluang lomba sesuai yang kita sukai dan dalami. 

Dn : Wilda Y.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *