Yogyakarta, Kegiatan tahunan kelas 8 berlangsung kembali pada 14,15 dan 16 Januari 2023. Kali ini destinasi hari pertama mengarah ke candi Borobudur, Magelang. Rombongan 6 bus tersebut turun dari tol Semarang -Solo tepatnya di Bawen, Semarang. Seluruh peserta menikmati makan siang dan sholat jama’ qashar di Restoran prasmanan Makan Cikal Gading di daerah Danau Rawa Pening, Tantang. 

Peserta mulai melaksanakan pengamatan di Candi Borobudur sekitar pukul 15.00 sampai ditutup. Peserta mendokumentasikan berbagai tugasnya. Salah satu tugas dari hasil Pembelajaran Intensif adalah B. Inggris dengan tugas notice, Recount Text, dokumentasi dengan Tourist mancanegara. Hal yang berbeda dari outing class 2023 ini adalah dilaksanakannya wawancara menggunakan unggah- ungguh bahasa Jawa Krama halus kepada warga lokal Ngayogyakarta. Menurut guru Basa Jawa MTsN 2 Sidoarjo, tujuan diadakannya wawancara selain untuk memberanikan diri mengobrol dengan orang yang lebih tua, basa Jawa Krama Alus seyogyinya menjadi bahasa keseharian kita saat berbicara kepada orang asing dan lebih tua dari kita.

Antusiasme peserta berlanjut ke area Malioboro pada malam harinya. Mereka sangat menikmati momen foto – foto di titik penting Jogjakarta. Malam harinya, peserta menginap di salah satu guest house di dekat alun-alun kidul Yogyakarta.

Hari kedua, peserta mengunjungi 2 destinasi dan beragam oleh oleh. Setelah checout, peserta dibawa ke sentra kaos Gareng, dan ke sentra Bakpia “25” dan Tugu di kawasan Pathuk. Setelah menyisir kawasan jajanan, bus berpindah ke arah Parangtritis. Peserta bermain berbagai wahana seperti delman, motor trill dan tentunya deburan ombak.

Destinasi terakhir sembari menunggu sunset rombongan mengabadikan kebersamaan di HEHA Sky view yang berlokasi di Gunung Kidul. Peserta dan pendamping begitu santai menikmati setiap perjalanan dengan menampilkan karaoke, fasilitas bus, dan bimbingan langsung dari tour leader dibawah naungan Santri Organizer.

Wilda zian

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *