Sidoarjo, 7 Agustus 2023* – MTsN 2 Sidoarjo telah melaksanakan pemilihan umum Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan karakter demokratis dan kesadaran akan hak pilih di kalangan siswa. Proses seleksi dan pemilihan umum ini menjadi momen penting dalam memilih pengurus OSIM periode 2023-2024 dari kelas tujuh dan delapan.

Setelah melewati serangkaian seleksi tulis dan wawancara, sebanyak 70 pengurus terpilih yang akan memimpin OSIM selama periode mendatang. Namun, tahap selanjutnya adalah para calon ketua dan wakil OSIM harus melewati beberapa musim kampanye, pemaparan visi dan misi dan pemilihan serentaj, yang diadakan pada tanggal 7 Agustus 2023.

Proses pemilihan ketua dan wakil OSIM ini menjadi lebih istimewa karena dilakukan secara langsung oleh seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9 MTsN 2 Sidoarjo. Kegiatan ini, dikenal dengan nama Pemilos (Pemilihan Ketua Osis), mengadopsi elemen-elemen dari pemilihan umum seperti kotak surat, bilik pencoblosan, kartu kandidat, saksi-saksi, serta pengamanan oleh Linmas, menciptakan pengalaman yang mendekati suasana pemilu sebenarnya.

Pada pemilihan tersebut, terdapat 4 pasangan kandidat calon ketua dan wakil OSIM MTsN 2 Sidoarjo, yakni:

1. Fachrian Noor Aqila (Kelas 8A) dan Nafa Sarita (Kelas 7J)

2. Raditya Bagus J (Kelas 8E) dan Feizha Maulidya PH (Kelas 7I)

3. Griselda Evania PG (Kelas 8G) dan Abdisyakur N (Kelas 7E)

4. Fatikhatul Inayah (Kelas 8A) dan Moch. Gamiel DI (Kelas 7G)

Sebelum pemilihan, setiap pasangan kandidat telah menyampaikan visi dan misi mereka di masjid MTsN 2 Sidoarjo, memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk mengenal calon pemimpin mereka.

Hasil pemilos menunjukkan perolehan suara sebagai berikut:

– Fachrian Noor Aqila dan Nafa Sarita: 361 suara

– Raditya Bagus J dan Feizha Maulidya PH: 306 suara

– Griselda Evania PG dan Abdisyakur N: 130 suara

– Fatikhatul Inayah dan Moch. Gamiel DI: 110 suara

Dengan perolehan suara tersebut, pasangan Fachrian Noor Aqila dari kelas 8A terpilih sebagai ketua OSIM, sementara Nafa Sarita dari kelas 7J akan menjabat sebagai wakil OSIM MTsN 2 Sidoarjo periode 2023-2024.

Proses pemilihan ini dilaksanakan dengan sukses pada tanggal 23 hingga 26 Juli 2023, dengan pemilu final pada 7 Agustus 2023. Langkah ini penting dalam membentuk pemimpin masa depan yang demokratis dan bertanggung jawab di kalangan siswa MTsN 2 Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *