Pekan Olahraga dan Seni tingkat  KKM telah dilaksanakan pada bulan Januari akhir 2023. Banyak peserta lomba dari MTs Negeri 2 Sidoarjo telah mendominasi juara baik bidang  olahraga dan seni. Porseni selanjutnya berada pada tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada Rabu, 22 Februari 2023. Bertempat di MTs Negeri 1 Sidoarjo, segala lomba dilaksanakan dalam satu hari baik olahraga dan seni. Sebelum bertanding, seluruh peserta dan official melaksanakan upacara pembukaan yang dibuka oleh Bpk. Arwani selaku kepala Kemenag Sidoarjo. pembukaan ditandai dengan mencetak goal yang ditendang oleh para kepala madrasah masing- masing satker.  

Tempat pelaksanaan cabang lomba Porseni Tingkat Kabupaten beragam, seperti futsal di lapangan futsal “Zuper Futsal Buduran”, cabang atletik : lari, tolak peluru, lompat jauh di GOR Delta Sidoarjo, cabang Bulu tangkis di lapangan Pondok Buana Perumahan Bluru,dan sisanya dilaksanakan di MTs Negeri 1 Sidoarjo seperti Pidato 3 bahasa, kaligrafi, MTQ, Tahfidz, singer dan Vlog.

Menurut salah satu juri Vlog yang bernama Ramadhan, penilaian yang utama adalah kesesuaian video vlog dengan tema, dan petunjuk teknis memang wajib dipatuhi sebelum bertanding, ungkapnya yang saat ini sedang bekerja di Kominfo. Beberapa hasil akhir dari madrasah kita yang akan melaju ke tingkat provinsi adalah cabang juara 1 Pidato B. Indonesia putra (Yudhitio Al-Fatich Wijaya) , Juara 1 lompat jauh putri (Aura Putri Azzahra), Juara 1 Bulutangkis ganda putri (Anindya Farahdiba dan Bunga Princessa), Juara 1 pencak silat tunggal putri (Adinda Ramdhani) dari MTs Hasyim Asy’ari. Juara 2 dan 3 lainnya MTs Negeri 2 Sidoarjo mendapatkan juara di cabang lomba singer juara 3, juara 2 kaligrafi pa dan juara 3 kaligrafi Pi, juara 2 pidato B. Arab Pi, juara 2 voli putra, juara 2 pidato B. Inggris PA dan masih banyak lagi. 

Dn. Wilda Y.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *