Kesehatan tubuh sangat penting dalam mendukung aspek belajar dan keceriaan anak- anak, salah satunya adalah kesehatan usus. Pada Selasa,14 Februari 2023 terdapat sosialisasi kesehatan usus bersama Yakult Indo Persada yang dipimpin oleh Habib sebagai staf MCC. Selain digalakkannya promosi dan betapa baiknya meminum 1 botol Yakult setiap hari, nyatanya kandungan bakteri probiotik yang baik, mampu memberikan kekebalan tubuh, mencegah sembelit dan diare, menjaga keseimbangan antar bakteri baik dalam usus serta menekan pertumbuhan bakteri yang merugikan tubuh. Bakteri tersebut bertahan 40 hari sejak minuman dibuat, dan semakin berasam jika melampau batas tanggal. Selain itu, fungsi bakteri akan semakin melemah.

Promosi ini telah ada sejak lama dan sejak 2014 beliau mengunjungi tiap sekolah khususnya SD , SMP, SMA, kantor dan kegiatan kemasyarakatan seperti ibu – ibu PKK

Minuman probiotik Yakult juga aman dikonsumsi oleh kalangan orang hipertensi, ibu hamil dan penyakit lainya. Pasalnya lemak yang terkandung dalam Yakult bukanlah lemk jenuh sehingga dapat membantu mengontrol tekanan darah dan menyeimbangkan kadar kolesterol.

Pada momen akhir, seluruh siswa mendapatkan Yakult tiap botol untuk dikonsumsi dari kelas 7, 8 dan 9. Semoga mereka lebih menyadari akan pentingnya menjaga pencernaan tubuh terutama pola makan, apa yang dimakan, dan tentunya vitamin asupan probiotik dalam tubuh.

Dn : Wilda Zian 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *